Searching...
Selasa, Juni 03, 2014

Indonesia Mengusulkan Pembebasan Visa Antar Anggota OKI

    Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat Malam. SoulGyaBez kembali hadir di hadapan anda untuk memberikan informasi yang sekilas biasa saja, tapi manfaat tersembunyinya luar biasa. Kali ini kami akan memberikan info mengenai pembebasan visa di antara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI). Untuk selanjutnya silahkan disimak dibawah ini.


SoulGyaBez- Demi mempermudah pelancong di negara-negara Islam, Indonesia mengusulkan pemberian kemudahan visa. Kebijakan ini hanya untuk negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI).

Rencana itu merupakan kelanjutan dari realisasi Forum Konferensi Wisata Syariah Pertama di dunia yang hari ini resmi dibuka di Jakarta, Senin (2/6).

"Memfasilitasi kemudahan visa untuk mempermudah wisatawan bisa melalui kerjasama dengan negara-negara OKI," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu saat meresmikan Konferensi Pariwisata Syariah Pertama di Dunia di Hotel Borobudur, Jakarta. 

Ke depannya, kata Mari Elka, juga bisa dipikirkan mulai dari pebisnis dan orang yang banyak melakukan perjalanan ke luar negeri. Bila perlu, lanjutnya, dibebas visa seperti yang sudah direalisasikan dengan negara-negara ASEAN.

Hingga saat ini sudah ada 63 negara muslim di dunia yang memberlakukan visa on-arrival. Melalui pembebasan visa ini diharapkan pertumbuhan wisatawan mancanegara ke Indonesia dapat terus meningkat.

Jumlah Kunjungan wisatawan Timur Tengah ke Indonesia memang terhitung tinggi meski jumlahnya masih kecil. Saat ini, kunjungan wisatawan dari Singapura, Malaysia dan Tiongkok-lah yang lebih mendominasi.

"Jumlah wisatawan Tiongkok masih mengungguli wisatawan asal Australia sehingga kini lima besar negara asal wisatawan di Indonesia didominasi oleh Singapura, Malaysia, Tiongkok, Australia dan Jepang," pungkas Mari.

Demi mendorong peningkatan wisatawan dunia, jumlah penerbangan langsung ke destinasi wisata pun akan ditingkatkan. China dan negara-negara Eropa telah memastikan penyediaan penerbangan langsung ke tujuan wisata lainnya di Indonesia selain Bali.

   Baiklah, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, kritik dan saran sangat kami tunggu, bertemu lagi di artikel selanjutnya. Wassalamu'alaikum Wr Wb. Selamat Malam.
 
Source: www.dream.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!